SEDANG DALAM TAHAP UJI COBA!!!

Asal usul desa Tegalarum Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan

Asal usul desa dan kota Magetan kali ini masih membahas seputar asal usul desa di kecamatan Bendo, yaitu Asal usul desa Tegalarum Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan

Pada masa pimpinan Mangunrejo, beliau memerintahkan warganya untuk menanam pohon kelapa di tegalan. Hampir tidak ada tegalan yang tidak di tanami pohon kelapa. Di sana sini tampak kelihatan berjajar dan berderetan pohon kelapa.

Pohon kelapa yang di tanam oleh warga tersebut tumbuh dengan subur, dan dalam waktu yang tidak lama pohon kelapa tersebut berbunga serta berbuah. Hanya anehnya, waktu pohon kelapa itu berbunga pertama kali, baunya sangat harum sekali, padahal bunga kelapa itu tidak berbau harum. Bau harum tersebut tidak hanya dapat di rasakan di tegalan saja, tetapi hampir di setiap rumah warga.

Atas keanehan tersebut, Demang Mangunrejo berusaha untuk menyelidikinya, namun dengan segala usaha beliau tidak juga menemukan sebab-sebab keanehan hal tersebut. Maka karena keadaan yang aneh sekaligus mengherankan tersebut, Mangunrejo menamai tempat pemukiman tersebut TEGALARUM, dan hal ini di sepakati oleh rakyatnya. Nama tersebut di gunakan sampai sekarang yang di kenal dengan Desa Tegalarum.

Pohon kelapa yang di tanam oleh rakyat Tegalarum pada ahirnya tumbuh dengan subur dan dapat menambah kemakmuran rakyat desa Tegalarum.

0 komentar:

Posting Komentar