SEDANG DALAM TAHAP UJI COBA!!!

Desa Sundul |desa pertama di Magetan yang memakai domain desa.id

 Sejak hari Senin 10 Juni 2013 Situs resmi Desa Sundul Kecamatan Parang Kabupaten Magetan telah bisa di akses warga dunia.


Situs yang beralamat :www.sundul.desa.id ini menjadikan desa Sundul sebagai desa pertama kali yang memakai domain desa.id yang luncurkan oleh PANDI pada 1 Mei 2013.

Seperti yang diumumkan oleh Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) pada 1 Mei 2013 telah meluncurkan domain tingkat dua (DTD) baru "desa.id" pada 1 Mei 2013. Domain ini akan digunakan oleh identitas desa yang selama ini belum memiliki domain internet sendiri.


Sejak 1 Mei 2013, domain desa.id dapat didaftarkan oleh kepala desa atau sekretaris desa yang bersangkutan. Domain desa.id diharapkan mampu mendukung pengembangan konten internet Indonesia dari wilayah perdesaan. "Ini sejalan dengan program pemerintah untuk mengembangkan internet ke wilayah perdesaan. 

Semoga dengan hadirnya sundul.desa.id ini bisa memotivasi desa-desa lain yang berada di Kabupaten Magetan untuk mengikuti jejaknya dan segera membuat situs resmi desa (kantor online) untuk mewujudkan desa yang maju,tansparan dan tidak ketinggalan jaman, serta terwujudlah pemerintahan yang cepat,efektif dan tepat sasaran, serta mudah didalam formasinya.

Maju terus desaku, jadilah desa yang membanggakan bagi Indonesia!

0 komentar:

Posting Komentar